Ada Pelanggaran? Punya KTP Tanpa Formulir A5 Warga Terlanjur Nyoblos

Ada Pelanggaran? Punya KTP Tanpa Formulir A5 Warga Terlanjur Nyoblos

MARTAPURA, Sebagian warga yang berbeda domisili, hanya bermodal e-KTP tanpa formulir A5 diperbolehkan menyalurkan hak suara di TPS 10 desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, pada Rabu (17/4/2019) kemarin.

“Iya barusan tadi saya dan istri menyalurkan hak huara saya di TPS 10, bermodal e-KTP tanpa formulir A5 bisa nyoblos. Di KTP saya warga Kandangan, Hulu Sungai Selatan, namun sudah lama tinggal di Cindai Alus,” ujar Saudi.

Saudi mengaku, sebelumnya tidak mengetahui prosedur yang mengharuskan dirinya yang berbeda domisili dengan KTP untuk memperoleh formulir A5 terlebih dahulu sebelum mencoblos. Dirinya hanya mengetahui warga beda domisili diperbolehkan untuk memilih di atas pukul 13.00 Wita hanya bermodal e-KTP.

Menanggapi hal tersebut anggota TPS 10 Erfan, mengaku memperbolehkan dua warga Hulu Sungai Selatan yang datang di tengah hari tersebut untuk mencoblos di TPS 10 Desa Cindai Alus. Alasannya karena sudah terlanjur mencoblos, pihaknya mengakui keteledoran dan lalai mencek pemberkasan pemilih tersebut sebelumnya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS