Fenomena Para WNA Muslim yang Berpuasa di Kalimantan Selatan

Fenomena Para WNA Muslim yang Berpuasa di Kalimantan Selatan

BANJARBARU, Bulan suci Ramadhan ternyata juga memiliki makna tersendiri bagi warga negara asing (WNA) yang tinggal di Kalsel. Mereka adalah para warga asing yang memiliki izin tinggal dari Kantor Imigrasi Kalsel di Banjarmasin dan Batulicin.

Disampaikan Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel, Rabu (15/5), sejak awal ramadhan pihaknya punya catatan ada beberapa WNA muslim  yang mengisi acara-acara Ramadhan. Terutama  mereka yang datang dari Palestina.

“Pada Selasa kemarin, salah satu masjid di Banjarbaru ada seorang WN Palestina yang digandeng suatu lembaga menjadi imam sholat dhuhur dan kemudian menerangkan film tentang kondisi Palestina sambil menarik simpati jamaah untuk dapat membantu rakyat Palestina,” ujarnya.

Selain itu, dijadwalkan juga pada  Rabu tangga 22 Mei nanti ada WN Palestina lain yang bekerja sama dengan Yayasan Daarut Tauhid-Bandung akan menjadi Imam sholat Isya dan Taraweh di salah satu masjid di sekitar Pemurus Dalam. Sementara di masjid sekitar Kayutangi, sejak awal Ramadhan sampai hari kemarin yang menjadi imam sholat wajib dan tarawih ialah WNA asal Afrika Timur.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS