Ketua GP Ansor Batola: Musda KNPI Batola Salahi Prosedur

Ketua GP Ansor Batola: Musda KNPI Batola Salahi Prosedur

MARABAHAN, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Barito Kuala (Batola) Anwar Hadimi tuding Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Kuala yang akan berlangsung Kamis (15/8) terindikasi sudah diatur dan menyalahi prosedur.

Menurut Hadimi, setelah mati suri selama dua tahun, tiba-tiba pengurus tingkat kecamatan dilantik beberapa saat sebelum perhelatan Musda, terlebih pengurus KNPI tingkat kecamatan disebut-sebut memiliki hak suara dan hak bicara yang setara dengan OKP yang terdaftar di DPD KNPI Batola.

Ia menyebut pengesahan pengurus KNPI tingkat kecamatan, menyalahi prosedur dan cacat hukum. Pasalnya, dari 17 pengurus KNPI tingkat kecamatan di Batola punya hak suara, jelas dan sudah mengetahui siapa pemenangnya.

Anwar mengkhawatirkan siapapun yang akan terpilih menjadi ketua KNPI Batola bakal kehilangan kepercayaan dari OKP, khususnya GP Ansor Batola. Sebab semenjak awal Musda, ada indikasi prosedur yang dilanggar.

Ditambahkan Hamidi, semua OKP Rapimda sepakat memiliki hak suara sedangkan pengurus KNPI tingkat kecamatan tidak memiliki hak suara. Namun, tiba-tiba ada permintaan pengurus tingkat kecamatan memiliki hak suara di Musda KNPI Batola.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS