BBM Batal Naik, Salah Kordinasi Atau Taktik?

BBM Batal Naik, Salah Kordinasi Atau Taktik?

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi dinaikkan harganya oleh PT Pertamina (Persero) khusunya adalah untuk Pertamax Series dan Dex Series. Dengan penyesuaian tersebut, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax dibanderol Rp 10.400 per liter, Pertamax Turbo Rp 12.250 per liter. Sementara itu, untuk harga Pertamina Dex juga naik menjadi Rp 11.850 per liter, Dexlite Rp 10.500 per liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800 per liter.

Harga BBM jenis Premium pun sudah direncanakan untuk juga dinaikkan harganya oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Ignasius Jonan dari harga Rp. 6.550 per liter menjadi Rp. 7.000 per liter yang akan diresmikan pada pukul 18.00 hari rabu (10/10) kemarin.

Selang beberapa menit kemudian pernyataan baru muncul dari Menteri Energi dan Sumber Daya Alam atas arahan dari Presiden Joko Widodo bahwa kenaikkan harga BBM jenis Premium akan ditunda terlebih dahulu dengan dasar menunggu kesiapan PT Pertamina (Persero). PT Pertamina sendiri juga tak tahu menahu perihal kenaikan BBM jenis Premium yang disampaikan oleh Jonan.

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS