4 Efek Stres pada Kesehatan Organ Tubuh

4 Efek Stres pada Kesehatan Organ Tubuh

Menjaga kesehatan fisik dan mental sangat dibutuhkan agar kita tetap melalui hidup sehari-hari dengan baik. Salah satu penyakit yang paling sering menyerang mental masyarakat Indonesia utamanya orang yang hidup di perkotaan adalah stres. 

Stres ternyata nggak hanya menyerang kita secara mental lho tetapi juga menyerang fisik kita. Faktanya, berikut beberapa dampak stres pada kesehatan tubuh.

1 Stres akan membuat perut serasa ngilu karena gangguan sistem pencernaan.

Jika ada ungkapan kamu merasa ada kupu-kupu yang bertebangan di dalam perutmu, atau ngilu di bagian usus, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda otak mengirimkan sinyal pada perutmu jika kamu merasa stres. dikutip dari EverydayHealth, Dr. Kenneth Coch, ahli gastroentrologi dari Wake Forest Univesity mengatakan kalo stres bisa mempengaruhi setiap bagian di sistem pencernaan. Usus dikendalikan dalam bagian sistem saraf pusat di otak dan tulang belakang. Selain itu, usus juga memiliki jaringan neuron sendiri yang bernama sistem saraf entrik dan intrinsik.Koch juga mengatakan kalo stres mampu meningkatkan asam lambung, mual dan diare sehingga dapat menyebabkan tubuh menyebabkan bakteri usus nggak seimbang.

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS