Penyakit Ini Bisa Menyerang Jika Sering Tidur Kurang dari 5 Jam

Penyakit Ini Bisa Menyerang Jika Sering Tidur Kurang dari 5 Jam

Klikbabel.com,Jakarta - Tidur sangat penting bagi tubuh agar bisa tetap sehat dan berfungsi optimal. Sepertiga dari waktu kita dalam sehari digunakan untuk tidur. Saat tidur, tubuh berkesempatan untuk istirahat dan mengembalikan tenaga yang terkuras saat terjaga. Perbaikan sel sel tubuh yang rusak juga dilakukan saat kita tertidur.

Bagaimana jika tubuh kurang tidur? Menurut penelitian terbaru sebagaimana dikutip blogdokter, Sabtu (13/10/2018) yang dipresentasikan dalam ESC Congress 2018, orang dewasa yang tidurnya kurang dari 5 jam setiap hari memiliki risiko penyakit kardiovaskuler yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan orang dewasa yang tidurnya tujuh sampai delapan jam setiap hari.

Menurut Moa Bengtsson, kepala peneliti yang berasal dari Universitas Gothenburg, Swedia, “Bagi orang orang yang sibuk, tidur merupakan sesuatu yang menghabiskan waktu secara percuma, tetapi penelitian ini berhasil membuktikan bahwa durasi tidur yang terlalu pendek memiliki hubungan yang kuat dengan penyakit kardiovaskuler.”

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS