Rupiah Langsung Rajai Asia

Rupiah Langsung Rajai Asia

Klikbabel.com,  Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot. Faktor eksternal yang kondusif membuat rupiah mampu melanjutkan keperkasaan di hadapan dolar AS yang terjadi sejak pekan lalu. Pada Senin (18/3/2018), US$ 1 dibanderol Rp 14.230 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,17% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Seiring perjalanan pasar, apresiasi rupiah sedikit berkurang. Pada pukul 08:15 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.235 di mana rupiah menguat 0,14%. Sepanjang pekan lalu, diam-diam rupiah berhasil terapresiasi 0,35% di hadapan dolar AS. Greenback sudah berhasil diturunkan ke bawah Rp 14.300. Sejauh ini start rupiah cukup mulus memasuki pekan yang baru.

Pagi ini, hanya sedikit mata uang yang mampu menguat di hadapan dolar AS. Selain rupiah, hanya yuan China, dolar Hong Kong, dan ringgit Malaysia yang menguat. Di antara 4 sekawan tersebut, penguatan rupiah menjadi yang terbaik. Pagi-pagi rupiah sudah menjadi mata uang terkuat di Benua Kuning, semoga bisa bertahan hingga penutupan pasar.

 

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS