Pertama di Dunia, Operasi Bedah Otak Jarak Jauh Gunakan Jaringan 5G

Pertama di Dunia, Operasi Bedah Otak Jarak Jauh Gunakan Jaringan 5G

home Tips Kesehatan Berita Sehat Pertama di Dunia, Operasi Bedah Otak Jarak Jauh Gunakan Jaringan 5G Kamis, 21 Maret 2019 | 09:33 WIB Ilustrasi. Foto : net Loading...

Klikbabel.com, China - Manfaat kemajuan teknologi juga dirasakan di bidang kedokteran. China contohnya, berhasil melakukan operasi bedah otak jarak jauh pertama di dunia yang menggunakan jaringan 5G. Dikutip Himedik dari Interesting Engineering, ahli bedah dari First Medical Center, Ling Zhipei, melakukan operasi bedah otak untuk menanamkan alat stimulasi otak dalam (DBS) di otak pasien Parkinson.

Operasi berhasil terjadi berkat kerja sama antara Huawei dan China Mobile untuk mengoperasi otak pasien penyakit Parkinson dari jarak 3.000 km. Menurut China Daily, dengan bantuan dari China Mobile dan raksasa teknologi China Huawei, China PLA General Hospital (PLAGH) sukses melakukan operasi tersebut pada Sabtu menggunakan teknologi 5G. Ling melakukan operasi yang rumit dari jarak 3.000 km itu dalam waktu sekitar tiga jam. Setelah operasi, pasien memberi tanggapan positif. "Saya merasa baik," katanya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS