Dinas Pariwisata Sumbar Sebar Undangan Peserta TdS 2018

Dinas Pariwisata Sumbar Sebar Undangan Peserta TdS 2018

KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan, sebanyak 25 sampai 30 undangan telah disebar kepada klub-klub sepeda dunia untuk menjadi peserta pada ajang Tour de Singkarak (TdS) 2018. Ajang balapan sepeda internasional ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 11 November mendatang.

"Undangan sudah dikirim ke klub-klub yang akan menjadi peserta. Undangan tentunya kami kirimkan kepada klub-klub yang bisa mengikuti pada tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF, Rabu, 19 September 2018 di Padang.

Namun hingga hari ini Oni belum mendapatkan laporan berapa orang atau klub yang sudah mengkonfirmasi untuk terlibat. "Saya belum dapat laporan," ujarnya.

Terkait kepesertaan dari klub ada yang langsung mengirimkan email. Oni menjelaskan proses pendaftaran yang biasanya dilaksanakan Kementerian Pariwisata tahun ini akan dilaksanakan oleh Dinas.

"Perlu penyesuaian saja, tapi kita punya tim teknis kok sama seperti tahun sebelumnya. Hanya saja tahun ini penyelenggaraan banyak dikoordinir provinsi dan Kabupaten/Kota," katanya.

Proses persiapan sudah memasuki survei ke dua. survei pertama telah dilakukan bulan Agustus untuk memeriksa kondisi lapangan.

"Kondisi jalan aman, tahun lalu Solok Selatan yang agak bermasalah, tapi sudah aman. Hanya ada galian dan tumpukan pasir, itu pun akan diatasi menjalang hari H," ujar Oni.

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS