Bahaya Membersihkan Telinga dengan Kapas

Bahaya Membersihkan Telinga dengan Kapas

KLIKPOSITIF - Seorang pria di Inggris membersihkan telinga nya dengan kapas dan mengakibatkan infeksi yang berpotensi mengancam jiwa yang mempengaruhi pendengarannya.

Infeksi ini menyebar ke lapisan otak dan menyebabkan gejala neurologis. Masalah pria berusia 31 tahun itu dimulai ketika ujung cotton bud tersangkut di dalam saluran telinga. Pria ini mengaku tidak tahu persis bagaimana atau kapan kejadian ini terjadi. Sedikit kapas yang tersisa di telinga mungkin terdengar tidak berbahaya, tetapi dalam kasus ini mendatangkan malapetaka untuk sang pria.

Dr. Alexander Charlton, anggota tim spesialis telinga, hidung dan tenggorokan yang terlibat dalam perawatan pasien di Univesity Hospital Conventry di Inggris, menyebutkan bahwa infeksi bakteri di saluran telinganya telah berkembang ke tulang di dasar tengkorak dan kemudian bergerak ke atas, ke dalam selaput otak, dan meninges.

Gejala neurologis yang dialami pria ini bermula dari infeksi bakteri atau tekanan pada otak lalu mengalami kejang dan pingsan. Pria berusia 31 tahun ini mengaku mengalami rasa sakit dari telinga kirinya sekitar 10 hari sebelum kejang dan mengalami sakit kepala di sisi kiri kepalanya yang begitu parah, lalu menyemburkan muntah.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS