Pembatasan Akses Media Sosial Terkait Kerusuhan, Ini Kata Facebook

Pembatasan Akses Media Sosial Terkait Kerusuhan, Ini Kata Facebook

KLIKPOSITIF-Pemerintah mengambil kebijakan pencegahan penyebaran berita bohong atau hoax dengan membatasi akses publik pada sejumlah media sosial, sejak Rabu 22 Mei siang. Pembatasan ini diberlakukan seiring dengan situasi yang tengah memanas di Ibu Kota.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika membatasi akses pada aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook. Imbasnya, masyarakat Indonesia tidak bisa mengirim atau mengunggah foto dan video di ketiga aplikasi tersebut sejak Rabu siang.

Merespon hal ini Facebook Indonesia angkat bicara. Juru Bicara Facebook berkomitmen mendukung langkah pemerintah Indonesia. “Menanggapi situasi keamanan yang terjadi di Jakarta saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan bertindak sesuai dengan kemampuan kami," jelasnya secara tertulis dilansir dari Suara.com

Meski begitu, Facebook juga tetap berusaha agar masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung dengan ketiga aplikasi tersebut. "Kami akan terus memegang komitmen kami untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat agar dapat terus berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga," kataya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS