DLHK Akan Kembangkan Program Desa Suadaya Kebersihan

DLHK Akan Kembangkan Program Desa Suadaya Kebersihan

LOMBOKita – Mengatasi permasalahan sampah yang terjadi dii deaa, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur, akan memgembangkan program desa suadaya kebersihan.

“Masyarakat selalu mengeluh terkait permaslahan sampah ini, sehingga melalui program ini, maslah sampah di desa dapat tertangani dengan baik,”ungkap Mulki STTP kepala Dinas Lingkungam Hidup dan Kebersohan (DLHK) Lombok Timur.

Menurut Mulki program ini di rancang sejak 2017 lalu, tetapi belum berjalan maksimal. Sehingga program ini akan kembali di giatkan 2019, untuk mendukung dan mendorong misi bupati terpilih tentang satu desa, satu tempat pembuangan sampah (TPS).

” sejak program ini di lakukan, hingga saat ini baru.lima desa yang sudah mulai menjalankan program ini,”ucapnya.yaitu Desa Sakra, Masbagik, Rumbuk,Terara dan dasan Lekong.

Dikatakan Mulki, untuk program desa suadaya bersih inipun, nantinya akan di tindak lanjuti dengan lounching juga.

“kalau program ini berjalan akan menguntungkan masyarakat dan desa,”sebutnya.

Bahkan menurut Mulki, Sampah masyarakat yang ada di desa itu, nanti bisa dimanfaatkan jadi kompos.Dan dapat di kelola oleh pemerintah desa.

“kalau audah jadi kompos, pemkab yang menangani kompos yang akan membeli,” paparnya.seraya berharap, desa bisa siapkan residu saja.

“program inipun nantinya dapat di jalankan seluruh OPD juga,” pungkasnya.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS