Ribuan Mahasiswa Universitas Ekasakti AAI Padang Ikuti PKKMB Bersama Rektor Baru

Ribuan Mahasiswa Universitas Ekasakti AAI Padang Ikuti PKKMB Bersama Rektor Baru

PADANG -- Sebanyak 2.537 mahasiswa baru Universitas Ekasakti-AAI Padang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Auditorium Kampus Unes, Sabtu, (15/9/2018). Hadir juga Kepala LLDikti Wilayah X Prof Dr. Herri,MBA.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari tanggal 14 hingga 16 September 2018, dan mahasiswa baru akan mendapat materi dari sejumlah narasumber.

Ketua Panitia PKKMB, Mahmud R. Bara mengatakan Tahun ketiga penyelenggaraan PKKMB ini diikuti 2.537 mahasiswa dengan 7 fakultas, dan tiga jenjang pendidikan. Setelah ini juga dilakukan di tingkat fakultas masing-masing.

Kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk mempercepat adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus, selain itu momentum bagi mahasiswa untuk mengenal kehidupan kampus dan berinteraksi secara intense dengan civitas akademika Universitas Ekasakti AAI Padang.

"Hari pertama ada dua meteri diantaranya materi bela negara dan wawasan kebangsaan bersama Pejabat Kementerian Pertahanan Sumbar Kol. Chairul Mustofa. Materi kedua bertema bahaya narkoba bagi generasi milenial bersama, Kasi Dayamas BNNP Sumbar," ujar Mahmud yang juga Warek III itu.

Plt. Rektor Universitas Ekasakti-AAI Padang, Dr. Otong Rosadi mengatakan Tiap tahun ada peningkatan jumlah mahasiswa dan penyebarannya, bahkan juga mahasiswa baru berasal dari daerah terjauh di Indonesia.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS