Unik Dan Menarik, Pertamakali Pameran Ayam Hias Digelar di Kota Bukittinggi

Unik Dan Menarik, Pertamakali Pameran Ayam Hias Digelar di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI -- Guna melestarikan ayam hias di Sumatera Barat, Komunitas Ayam Hias Sumatera Barat (AHSB) berkumpul menggelar pameran ayam hias berbagai jenis dari dalam negeri dan juga dari luar negeri yaitu dari negara Amerika, Italia, Afrika, India dan negara lainnya, tak ketinggalan juga ayam hias dari ranah Minang.

Pameran unik dan langka ini dilangsungkan di objek wisata Benteng For de Kock, Minggu (13/1/2019). Diikuti puluhan ayam hias berbagai jenis yang dipunyai kawan-kawan komunitas AHSB dari Padang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman, Kota Padang Panjang, Pangkalan, Kota Bukittinggi dan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat.

Tampak pengunjung yang sedang berwisata di objek wisata Benteng For de Kock sangat kagum dan terpesona serta tertarik melihat puluhan jenis ayam hias yang dipamerkan.
Ketua komunitas ayam hias melalui sekertaris, Dinar dari Kota Padang yang juga banyak mempunyai ayam hias mengatakan kepada MinangkabauNews.com disela-sela berlangsungnya pameran, ide awalnya diadakan pameran ini adalah masing-masing peternak ayam hias saling bersilaturahmi dan mengunjungi, timbulah kesepakatan untuk menggelar pameran ayam hias satu bulan sekali secara bergilir dimasing-masing Kabupaten/Kota tempat kawan-kawan berada. Bulan kemaren diadakan di Kota Padang, dan pada bulan ini di Kota Bukittinggi.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS