Jalan Rabat Beton di Kuok Agam Semakin Parah Paca Longsor

Jalan Rabat Beton di Kuok Agam Semakin Parah Paca Longsor

AGAM - Pasca diterjang longsong tiga bulan lalu, jalan rabat beton yang berada di dekat mushala amar maruf, Kuok, Jorong III Koto, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), tidak dapat dilewati oleh alat tranportasi roda empat.

Dt. Sinaro Dilangik, selaku tokoh masyarakat mengatakan jalan rabat beton tersebut tidak dapat dilewati tranportasi roda empat dan semakin hari lonsor membesar akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

"Jalan itu terkikis akibat curah hujan yang tinggi sehingga membuat lobang besar dibadan tebing, saat ini hampir menjangkau Mushala dan kita berharap kepada Pemda untuk dapat segera mungkin memperbaikinya," ujarnya saat dikomfirmasi oleh MinangkabauNews.com, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, rusaknya jalan tersebut sangat merugikan masyarakat setempat, dimana masyarakat tidak dapat mengangkut hasil panen dari kebun menggunakan alat tranportasi roda empat dan sekarang masyarakat harus melewati jalan memutar dari Puncak Lawang dengan jarak yang lebih jauh yakni tiga Kilo meter. Sebelumnya hanya satu Kilo meter jika masuk dari simpang Kolam Kelok 35.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS