Potensi Pariwisata di Era Digital 4.0

Potensi Pariwisata di Era Digital 4.0

Batam --Munculnya era revolusi 4.0 di era digital di tandai dengan kemudahan akses atau informasi melalui media digital. Era digital menjadi penyebab munculnya fenomena pada sektor pariwisata. Pendekatan revolusi 4.0 pertama kali di sampaikan oleh Klaus schwab dalam tulisannya The Fourth Industrial revolution yang menjelaskan lahirnya revolusi industry yang di tandai dengan adanya perpaduan teknologi sebagai penyebab biasnya batas antara bidang, fisik, digital dan biologis (Schwab dalam lee at ell 2018).

Perubahan dan perkembangan era revolusi ini berujung pada suatu kunci sama yaitu melalui pemanfaatan kekuatan digitalisasi atas informasi, konservasi teknologi yang terjadi melalui pemanfaatan digitalisasi atas informasi, di istilahkan sebagai masa internet of things (IOT).

Istilah ini diartikan sebagai hubungan antara berbagai jenis hal seperti produki, layanan, tempat dan sebagainya dengan orang-orang. Hubungan ini terjadi melalui adanya pemanfaatan atas informasi yang di akses melalui beragam bentuk platform (Schwab 2016).

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS