Melacak Jejak Nabi Sulaiman - portalsatu.com

Melacak Jejak Nabi Sulaiman - portalsatu.com

SULAIMAN adalah putra dari Nabiyullah Daud 'Alaihissalam. Daud diutus kepada Bani Israil agar mereka menyembah Allah. Atas kebesaran Allah, Nabi Daud dianugerahi kekuasaan dan kerajaan yang sangat besar dan luas. Tapi, sebelum mendapatkan kekuasaan dan kerajaan tersebut, Daud dan Thalut terlebih dahulu harus melawan Jalut (Goliath), seorang pembangkang Allah, dan berperang melawan pasukan lainnya.

Setelah wafat, kerajaan diwariskan kepada putra Daud, yaitu Sulaiman. Allah menganugerahi Sulaiman banyak kenikmatan. Antara lain, kekuasaan yang sangat besar, harta yang berlimpah, bisa berbicara dengan binatang, serta mampu menundukkan angin dan jin.

Para arkelog kini terus melakukan upaya pencarian terhadap situs-situs peninggalan Nabi Sulaiman yang hidup sekitar abad ke-10 sebelum Masehi (989-931 SM) dan Nabi Daud (1041-971 sebelum Masehi).

Sejumlah tempat yang diyakini menjadi bukti peninggalan Nabi Sulaiman terus diteliti oleh para ahli. Hal tersebut untuk menemukan bukti kebesaran Allah yang telah menganugerahkan banyak nikmat kepada Nabi Sulaiman. 

Terkini