KPK Serahkan Delapan Bukti Penangkapan Irwandi - portalsatu.com

KPK Serahkan Delapan Bukti Penangkapan Irwandi - portalsatu.com

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan delapan alat bukti untuk mendukung sahnya penangkapan dan penahanan Irwandi Yusuf, Guburnur Aceh nonaktif, tersangka dugaan suap tekait Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018. Alat bukti berupa surat-surat itu diserahkan dalam sidang dipimpin hakim tunggal, Dedy Hermawan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 19 September 2018. 

Sekretaris Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Fakhrurrazi, dalam keterangan diterima portalsatu.com, menyebutkan, delapan alat bukti tersebut, yakni, pertama, Surat Perintah Penyelidikan Nomor: Sprin.Lidik-95/01/06/2018 tanggal 29 Juni 2018. Surat tersebut untuk membuktikan bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh KPK terhdap penahanan Irwandi Yusuf telah memenuhi ketentuan prosedur dan administrasi terkait penyelidikan hingga seluruh bukti permulaan yang ditemukan KPK pada tahap ini sah dan berdasarkan hukum.

Kedua, Surat Perintah Penyidikan Nomor: Sprind.Dik/96/DIK/00/01/07/2018 tanggal 4 Juli 2018, untuk membuktikan bahwa surat perintah penugasan khusus yang diberikan pimpinan KPK kepada beberapa penyidik yang bersifat administratif judicial untuk melakukan penyidikan perkara dugaan terjadinya tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji yang diduga dilakukan tersangka Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh beserta para pihak yang terkait dengan pengalokasian dan penyaluran DOKA tahun 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah.

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS