Hari Ini, DKPP Periksa Perkara Aceh Utara, Nagan Raya dan Lhokseumawe

Hari Ini, DKPP Periksa Perkara Aceh Utara, Nagan Raya dan Lhokseumawe

BANDA ACEH - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu melalui video conference, yaitu antara KPU RI dan KIP Aceh, Jumat, 15 November 2019. Sidang pemeriksaan tersebut terhadap perkara di Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Nagan Raya dan Kota Lhokseumawe masing-masing nomor 281-PKE-DKPP/IX/2019, 284-PKE-DKPP/IX/2019, dan 304-PKE-DKPP/IX/2019, mulai pukul 14.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi DKPP RI, Pengadu Perkara Nomor 281-PKE-DKPP/IX/2019 adalah Zulkarnain Bin Abdullah, Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat melalui kuasanya, Zulfa Zainuddin, Mahadir, dan Antoni Zulkarnaini. Teradunya Ketua dan Anggota Panwaslih Kabupaten Aceh Utara, Yusriadi, Safwani, Muhammad Nur Furqan, T. Yuherli Basri, dan Zulkarnaini.

Pokok aduan terkait terjadinya pergeseran suara partai ke suara Badan Caleg Partai Demokrat Kabupaten Aceh Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 6 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Atas kejadian tersebut, Pengadu merasa sangat keberatan dan melaporkan ke PPK tetapi tidak ada solusi. Kemudian Pengadu juga melaporkan ke Panwaslih Kabupaten Aceh Utara dan tidak ada penjelasan atau terjadi ketidakpastian hukum terhadap aduan Pengadu.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS