Kunker ke Riau, Dua Menteri Ini Teriak-teriak Siapa Presiden, Presidenku Jokowi

Kunker ke Riau, Dua Menteri Ini Teriak-teriak Siapa Presiden, Presidenku Jokowi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbagai upaya memenangkan Joko Widodo untuk menjadi Presiden 2 Periode semakin gencar dilakukan para pembantunya, terutama menter-menteri. 

Teranyar, hari ini, Rabu, 19 September 2018, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, memanfaatkan acara berupa Talk Show Kementerian Perhubungan, dengan menggaungkan sosok Jokowi. 

Dalam talk show tersebut, Budi beberapa kali menyampaikan yel-yel yang menarik perhatian. Berulang kali, ia menyebut nama Jokowi dalam yel-yel tersebut. 

“Siapa Kita? Indonesia, Apa ideologi Kita? Pancasila, Siapa Presiden kita? Jokowi,” teriaknya seraya diikuti ratusan peserta talk show digelar di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru. 

Sekilas, tidak ada yang salah dengan yel-yel itu. Budi sejatinya berupaya mengajak berinteraksi dengan peserta, mayoritas anak-anak dan remaja.

Namun, yel-yel terakhir 'Siapa Presiden Kita?', lalu dijawab "Jokowi Presidenku", sengaja dibimbing Menhub Budi menjadi perhatian beberapa pengunjung lainnya.

Tentu saja, hal itu cukup menarik. Pasalnya, suhu politik Indonesia yang tengah memanas jelang kontestasi Pemilu 2019, dimana Joko Widodo jembali maju berdampingan dengan KH Ma'ruf Amin.

Hal serupa sebelumnya pernah dilakukan Menteri Kabinet Kerja yang datang ke Riau dalam kunjungan kerjanya.

Menteri tersebut adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Eko berkunjung ke Riau, April 2018 lalu. Bahkan sebelum Jokowi kembali mengumumkan untuk kembali bertarung sebagai Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Eko, kala itu, meghadiri Pembukaan Rembug Desa Regional Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, 25 April 2018, di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Kegiatan itu diikuti ratusan kepala desa se-Riau. Meskipun tidak secara gamblang meneriakkan yel-yel di kegiatan itu, Eko beberapa kali menyebut nama Jokowi sebagai sosok pantas kembali dipilih sebagai Presiden dengan kucuran dana desa mencapai Rp 170 trilun selama tiga tahun terakhir.

Usai dari Mutiara Merdeka, pada hari sama, Menteri Eko juga sempat mengunjungi Desa Tapung, Kecamatan Sungai Galuh, Kabupaten Kampar. Di sana, Eko disambut ratusan warga didominasi kaum ibu.

Berbeda dengan di Hotel Mutiara Merdeka, Eko di Kampar lebih berani meminta kepada warga agar kembali memilih Jokowi sebagai Presiden, jika ingin program dana desa kembali dikucurkan.

Bahkan, Eko juga sempat memberikan kuiz kepada warga desa dengan pertanyaan seputar keluarga Presiden Jokowi, termasuk menanyakan nama lengkap Ibu Negara.

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS