Suka Duka Para Pelipat Surat Suara, Ada Yang Mundur Karena Upah Murah

Suka Duka Para Pelipat Surat Suara, Ada Yang Mundur Karena Upah Murah

Hari penentuan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) semakin bergegas untuk mempersiapkan pesta demokrasi tersebut. Salah satu yang terpenting adalah instrumen utama Pemilu yaitu surat suara.

Hal ini terlihat dari hiruk pikuk relawan-relawan pelipat kertas surat suara KPU Pekanbaru di venue Sepak Takraw, Lapangan Purna MTQ Pekanbaru. Pelipat suara merupakan relawan yang berasal dari berbagai latar belakang. Mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga, hingga bapak-bapak turut serta mempersiapkan tidak kurang dari 2,6 juta surat suara yang akan dicoblos pada tanggal 17 April mendatang.

Hingga15 Maret 2019 atau hari ketiga dari 12 hari proses pelipatan suara sudah menyelesaikan secara keseluruhan untuk surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI atau mencapai sekitar 20% dari keseluruhan. Usai dilipat surat suara selanjutnya dipacking dan dilengkapi kelengkapan lain sebelum didistribusikan ke masing-masing TPS di seluruh wilayah di Kota Pekanbaru.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS