Luas Kebakaran Lahan di Riau Capai 2.700 hektare

Luas Kebakaran Lahan di Riau Capai 2.700 hektare

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau terus meluas. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau luas karhutla di Riau mencapai lebih dari 2.700 hektare yang terjadi di 12 kabupaten dan kota.

"Luas lahan yan terbakar sampai dengan hari ini sejumlah lebih kurang 2.719,69 hektare," kata Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger di Pekanbaru, Senin.

Dari total 2.700 hektare lahan terbakar, mayoritas terjadi di Kabupaten Bengkalis. Di wilayah pesisir Riau tersebut, tercatat luas lahan terbakar mencapai 1.263,83 hektare.

Baca Juga KLHK Gandeng Warga Sekitar Bentuk Masyarakat Peduli Api RiauKades Koto Aman Pastikan Tidak Ada Lagi Warga Bermalam Di FlyoverPemprov Riau Siapkan BUMD Untuk Kelola Blok Rokan

Hampir setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis dilanda kebakaran sepanjang awal 2019 ini. Namun, kebakaran terparah tercatat di Pulau Rupat, Bengkalis. Pulau yang mayoritas berkontur gambut tersebut sepanjang Februari kemarin terbakar hebat dan menyebabkan asap tebal hingga meluas ke Kota Dumai.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS