Relawan PWI dan SMSI Babel, hibur Anak-anak Pengungsi Korban Gempa

Relawan PWI dan SMSI Babel, hibur Anak-anak Pengungsi Korban Gempa

Saibumi.com, Donggala - Relawan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Bangka Belitung, hibur anak-anak pengungsi korban gempa bumi. Adim bersama puluhan anak-anak korban  bencana gempa bumi dan tsunami di Desa Marana, Kecamatan Sindue, Donggala, Sulawesi Tengah. Mereka diajak bermain bersama oleh tim relawan yang datang dari Negeri Laskar Pelangi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Bertempat di lapangan sepakbola yang menjadi lokasi tenda-tenda pengungsian berdiri, selain menggambar, bocah-bocah ini juga bermain lempar gelang untuk mengasah kerjasama mereka. Sorak-sorai para bocah berikut orang-orang tua yang menyaksikannya membuat suasana bertambah semarak. Semua terlihat bergembira. Sejenak melupakan kesedihan musibah gempa yang beberapa hari sebelumnya mendera mereka.

Aneka permainan ini, dihadirkan relawan PWI - SMSI Bangka Belitung dalam sesi trauma healing. "Kita mau adik-adik dan anak-anak kita ini bisa bergembira, bermain bersama. Mereka nggak boleh larut dalam kesedihan," kata Koordinator Relawan PWI - SMSI Bangka Belitung, Nico Alpiandy.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS