Setelah PNS, Jokowi Naikkan Gaji Polisi, Ini Besarannya

Setelah PNS, Jokowi Naikkan Gaji Polisi, Ini Besarannya

Saibumi.com, Lampung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kejutan juga untuk para anggota Polri. Setelah gaji PNS dinaikkan, Jokowi juga menaikkan gaji polisi.

"Dengan pertimbangan dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pemerintah memandang perlu menaikkan gaji pokok anggota Polri," tulis keterangan di Situs Sekretariat Kabinet, dilansir CNBC Indonesia, Senin, 18 Maret 2019.

Atas pertimbangan tersebut, pada 13 Maret 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam PP ini, pemerintah mengubah lampiran PP No. 29 Tahun 2002 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah beberapa kali diubah, terakhir diubah dengan PP No. 32 Tahun 2015, sehingga menjadi sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari PP No. 17 Tahun 2019 ini.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS