Junaidi Minta Pemerintah Serius Tuntaskan Persoalan Guru Honorer

Junaidi Minta Pemerintah Serius Tuntaskan Persoalan Guru Honorer

Saibumi.com, Tulangbawanh Barat - Anggota MPR/DPR RI Ahmad Junaidi Auly meminta pemerintah tak sembarangan dalam mengumbar janji kepada masyarakat seperti Kartu Prakerja. Menurutnya, ketimbang mengumbar janji baru, lebih baik memenuhi janji masa lalu dengan menyelesaikan secara tuntas persoalan yang ada di depan mata seperti meningkatkan kesejahteraan guru honorer khususnya yang ada di daerah-daerah. 

“Guru adalah sebuah profesi mulia dengan tanggung jawab yang begitu besar. Peran mereka begitu besar dalam mendidik generasi penerus bangsa agar menjadi cerdas, berkepribadian, dan mampu menjawab tantangan zaman. Namun, saat ini nasib hampir 2 juta guru honorer di Indonesia amatlah memprihatinkan,” kata Junaidi disela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara MPR RI di Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Minggu (24/3).

Junaidi mengingatkan, banyak sekali guru honorer yang telah mengabdi selama puluhan tahun dengan gaji yang nilainya sangat jauh dari Upah Minimum Rata-rata (UMR), namun harapan agar dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil sampai sekarang tidak juga menemui kejelasan dari pemerintah.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS