Dimutasi, Mantan Kepala Dinas di Lampung Timur Gugat Bupati

Dimutasi, Mantan Kepala Dinas di Lampung Timur Gugat Bupati

Saibumi.com, Bandar Lampung - Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampung Timur (Lamtim) Yuliansyah, menggugat Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik), ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandarlampung.

Gugatan dilakukan karena Yuliansyah telah dimutasi dari jabatan sebelumnya, menjadi sekretaris Inspektorat Kabupaten Lampung Timur.

Kuasa Hukum Yuliansyah, Yelli Basuki menjelaskan obyek gugatan yang diajukan Yuliansyah terkait keputusan Bupati Lampung Timur Nomor : 821.22/414/25-SK/2019, tanggal 18 Februari 2019, tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Keputusan yang telah dikeluarkan oleh Tergugat tersebut tidak memerlukan persetujuan instansi atasan dari Tergugat maupun instansi lain, sehingga telah memenuhi ketentuan Pasal 1 angka 9 Undang-Undang Nomor : 51 Tahun 2009 Tentang Peradilan Tata Usaha Negara yang merupakan kewenangan mutlak Pengadilan Tata Usaha Negara.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS