Petani Ketar-Ketir Tanaman Daun Bawang di Magetan Diserang Ulat

Petani Ketar-Ketir Tanaman Daun Bawang di Magetan Diserang Ulat

Madiunpos.com, MAGETAN -- Tanaman daun bawang yang dibudidayakan petani di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, diserang hama ulat. Hama ulat ini kerap menyerang tanaman daun bawang pada saat musim kemarau seperti sekarang.

Seorang petani daun bawang, Jajang, mengatakan tanaman daun bawang yang ditanam petani akan memasuki masa panen sekitar dua bulan lagi. Saat ini perawatan terhadap tanaman yang sudah berusia satu bulan terus dilakukan. Rekomendasi Redaksi : Petani Buah di Sarangan Magetan Terpaksa Kulak Stroberi dari Bandung Suran Agung Digelar 23 September 2018, Polres Madiun Siapkan Ini Jalur Pendakian Cemoro Sewu Masih Ditutup

Petani harus rutin merawat tanaman daun bawang yang ditanamnya mulai dari mencabuti rumput yang ada di sekitar tanaman hingga memotong pucuk daun yang mengering. Selain itu, pada musim kemarau seperti sekarang ini serangan ulat juga harus diwaspadai.

"Ini kita sedang merawat tanaman daun bawang. Rumput-rumput yang ada dibsekitar tanaman dicabuti supaya daun bawangnya tumbuh subur," jelas dia saat ditemui Madiunpos.com di sela-sela merawat daun bawang di ladangnya, Rabu (12/9/2018).

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS