Dugaan Pembakaran Hutan di Gunung Sindoro Beredar di Media Sosial

Dugaan Pembakaran Hutan di Gunung Sindoro Beredar di Media Sosial

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Penelusuran dugaan pembakaran hutan di kawasan Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah beredar di media sosial.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di Temanggung, Sabtu (15/9/2018), video yang diunggah di medsos tersebut berisi gambar sekelompok pemuda yang menelusuri titik awal bekas kebakaran hutan di atas Dusun Sibajak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung. Rekomendasi Redaksi : 12 Tahun Mangkrak, BPH Migas Evaluasi Proyek Pipa Gas Cirebon-Semarang Bawaslu Vonis Bersalah KPU Jateng Gara-Gara Hapus Dukungan Calon DPD Pemprov Jateng Siap Kembangkan Gunung Telomoyo untuk Wisata Olahraga

Dalam penelusuran tersebut terlihat sejumlah pohon hangus bagian bawah yang diduga sengaja dibakar untuk membuka lahan pertanian dan upaya membuka lahan tersebut mengakibatkan kebakaran hutan.

Kelompok pemuda tersebut juga menemukan beberapa alat pertanian seperti bendo, cangkul, dan kampak. Selain itu mereka juga menemukan sendok dan piring yang tertinggal di lahan. Sendok makan tersebut terdapat tulisan Nia dan piring bertuliskan Juwar.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS