Puluhan Anak Terserang ISPA, Karena PLTU?

Puluhan Anak Terserang ISPA, Karena PLTU?

Semarangpos.com, JEPARA — Sebanyak 36 anak di Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang tempat tinggal berdekatan dengan PLTU Tanjungjati B Jepara, mengalami serangan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Kenyataan memprihatinkan itu diungkapkan Ketua Forum Warga Tanjungjati Bersatu Hadi Priyanto di Jepara, Jateng, Selasa (18/9/2018). "Puluhan anak usia 3-17 tahun yang diduga terserang ISPA tersebut merupakan hasil inventarisasi persoalan yang diduga ditimbulkan oleh dampak PLTU Tanjungjati B terhadap masyarakat Dukuh Margokerto, Desa Bondo, Kecamatan Bangsri," ujarnya. 

Dari hasil inventarisasi tersebut, kata dia, ditemukan pula data status gizi kurang dari 349 anak di Dukuh Margokerto, sedangkan diagnosa sehat dengan status gizi baik tercatat 110 anak dan status gizi kurang 239 anak. Ia mengungkapkan data tersebut juga disampaikan kepada Anggota DPRD Jateng Helmy Turmudi serta Wakil Ketua Kadin Bidang Properti, Permukiman dan, Lingkungan Hidup, Latifun, ketika berkunjung ke Desa Bondo, Senin (17/9/2018) malam.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS