Soal Video Alfatekah Jokowi, Begini Jawaban Tegas Ustaz Haikal Hassan

Soal Video Alfatekah Jokowi, Begini Jawaban Tegas Ustaz Haikal Hassan

Solopos.com, SOLO - Jagat maya sedang diramaikan video Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Gedung Serba Guna, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Minggu (7/10/2018) malam. Presiden dirisak lantaran dianggap salah mengucapkan Alfatihah menjadi Alfatekah.

Dalam video yang beredar, Presiden Jokowi mengajak semua yang hadir dalam acara MTQ di Sumut untuk bersama-sama membacakan surat Al Fatihah bagi korban bencana alam dan para keluarga yang selamat agar diberi kesabaran dan ketabahan.  Rekomendasi Redaksi : Disalahkan Fadli Zon, Ini Versi Lengkap Pidato Jokowi Soal Racun Kalajengking Polemik Sikap Hormat Jokowi, Ini Dasar Hukumnya Suara Pemuda Ini Mirip Banget Presiden Jokowi

“Keluarga yang selamat agar diberi kesabaran dan ketabahan. Ala hadihiniyat Alfatekah,” ucap Jokowi.

Video Jokowi menyebut Alfatekah pun menyebar di grup WA dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terdengar suara peserta menyoraki Jokowi.

Menanggapi hal itu, ulama pendukung Prabowo Subianto, Haikal Hasan Baras angkat bicara. Ia membela Jokowi dan menyayangkan sikap netizen yang berlebihan hingga mengolok-olok Jokowi.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS