Desak Rektor Unnes Dicopot, Mahasiswa Buat Petisi ke Jokowi

Desak Rektor Unnes Dicopot, Mahasiswa Buat Petisi ke Jokowi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dugaan plagiat yang dilakukan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Fathur Rokhman, rupanya menimbulkan keresahan sejumlah mahasiswa di kampus perguruan tinggi negeri (PTN) tersebut. Mereka pun mengumpulkan tanda tangan dalam sebuah petisi elektronik agar Fathur Rokham dicabut dari jabatannya sebagai rektor.

Mahasiswa penggagas petisi tersebut, Julio Belhanda Harianja, mengatakan petisi itu dibuat sebagai permohonan kepada pemerintah untuk tidak mengabaikan kasus plagiat yang dituduhkan kepada rektor Unnes. Apalagi, dari tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) dan Independen Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Kemenristekdikti) telah menyatakan jika Fathur terbukti melakukan plagiat. 

“Rencana petisi ini akan kami kirim ke Presiden Jokowi [Joko Widodo] dan juga Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kami kecewa, karena kasus ini mencoreng nama baik institusi pendidikan tinggi dan juga dunia akademik. Apalagi, FR [Fathur Rokhman] merupakan seorang guru besar,” ujar Julio saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (12/10/2018).

 

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS