Pasar Mekar Muntilan Hangus Terbakar, Pedagang Berharap Segera Dibangun Kembali

Pasar Mekar Muntilan Hangus Terbakar, Pedagang Berharap Segera Dibangun Kembali

Semarangpos.com, MAGELANG — Pedagang di Pasar Mebel Kayu dan Burung (Mekar) di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah berharap pemerintah segera membangun kembali pasar tersebut sehingga mereka bisa berjualan kembali.

Hal itu diungkapkan sejumlah pedagang, saat mereka membersihkan puing-puing sisa kebakaran di pasar tersebut, Sabtu (13/10/2018). Pasar Mekar terbakar pada Jumat (12/10/2018) malam. Sebanyak 21 kios hangus terbakar, terdiri kios sepeda ontel, pakaian bekas dan warung makan. 

Salah seorang pedagang, Amarudin, 63, mengungkapkan akibat kebakaran tersebut, ia kehilangan barang dagangan berupa sepeda ontel di tiga kiosnya. "Saya mengalami kerugian Rp100 juta," sebutnya.

Saat kejadian, yakni Jumat malam pukul 20.00 WIB, ia sudah pulang ke rumahnya di Sucen Salam. Mendengar kabar kebakaran itu, ia segera datang ke pasar yang ada di sebelah Terminal Muntilan tersebut. Dibantu sejumlah relawan, ia sempat menyelamatkan beberapa sepeda, namun lebih banyak yang tak terselamatkan dan hangus terbakar.

Komentar

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS