26 Kasus DBD Muncul di Kota Madiun dalam 9 Bulan

26 Kasus DBD Muncul di Kota Madiun dalam 9 Bulan

MADIUN -- Selama Januari hingga pertengahan Oktober 2018, kasus demam berdarah di Kota Madiun, Jawa Timur, muncul sebanyak 26 kasus.

Angka itu menurun dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai 45 kasus. Rekomendasi Redaksi : Penghargaan untuk Ipda Rochmat Ternyata Bukan dari PBB, Kok Bisa? Penghargaan PBB Palsu, Ipda Rochmat Pilih Lakukan Ini Ketimbang Laporkan Pelaku KPU Kabupaten Kediri Bikin Gerakan Melindungi Hak Pilih, Mau Gabung?

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB Kota) Madiun Edy Hermanto mengakui jumlah kasus demam berdarah yang ditangani cenderung turun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kasus tersebut memang menurun karena sepanjang kemarau minim tampungan air, namun bukan berarti tidak ada kasus," ujar Edy Hermanto di Madiun, Jumat (19/10/2018). Untuk diketahui, selama tahun 2016 terdapat 267 kasus demam berdarah, dengan dua penderita di antaranya meninggal dunia. Jumlah kasus di tahun 2016 tinggi karena sepanjang tahun tersebut curah hujan cukup tinggi.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS