Mendikbud: Tahun Depan Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah

Mendikbud: Tahun Depan Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menargetkan siswa tak perlu lagi mendaftar sekolah pada tahun depan. Hal tersebut sesuai dengan sistem zonasi sehingga namanya sudah terdaftar di sekolah.

"Kami menargetkan pada tahun depan siswa tidak perlu lagi mendaftar. Tapi namanya sudah terdaftar di sekolah yang ada di dekat rumahnya. Mudah sekali sebenarnya, jika zonasi ini diterapkan karena siapa yang masuk SMP tahun depan adalah anak yang duduk di kelas enam sekarang ini," ujar Mendikbud dalam diskusi di Jakarta, Senin (10/12/2018). Rekomendasi Redaksi : Sistem Zonasi Sekolah Banjir Kritik, Ini Pembelaan Mendikbud Efek Zonasi, Sekolah Wajib Ajak Anak di Lingkungan Sekitar Bersekolah Terbentur Zonasi, Siswa Berprestasi di Semarang Gagal Masuk Sekolah Favorit

Untuk menerapkan sistem zonasi tersebut, perlu kerja sama dengan pemerintah daerah terutama dinas kependudukan dan catatan sipil. Data tersebut juga bisa digunakan untuk pendataan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS