Musim Hujan tapi kok AC Masih Laris, Tanya Kenapa?

Musim Hujan tapi kok AC Masih Laris, Tanya Kenapa?

Solopos.com, SOLO - Produk AC masih banyak diminati meski saat ini telah memasuki musim hujan. Sementara secara keseluruhan, Januari ini disebut sebagai awal yang bagus untuk pasar elektronik di 2019.

Founder dan CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko, mengatakan tren penjualan produk elektronik tahun ini di Candi Elektronik secara keseluruhan tumbuh 17% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. "Meski musim hujan, penjualan AC masih mendominasi. Dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, tumbuh 82%. Kenaikannya luar biasa. Mungkin [konsumen membeli AC] untuk antisipasi panas di siang hari," kata dia kepada Espos, Senin (21/1/2019). 

Untuk produk elektronik lainnya, dia menyebut ada peningkatan meski tidak sebanyak AC. Untuk lemari es misalnya masih tumbuh sekitar 32%. Kemudian untuk produk lain-lain seperti magic com, speaker aktif, dan sebagainya tumbuh 28%. Sedangkan untuk penjualan mesin cuci justru tidak meningkat signifikan, yaitu hanya [naik] 5,98%. Untuk produk lain seperti TV dan HP, pertumbuhannya tidak banyak, hanya 0,6% untuk TV dan 0,1% untuk HP.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS