Sudahkah Kita Memuliakan Tetangga?

Sudahkah Kita Memuliakan Tetangga?

Solopos.com, SOLO -- Islam sebagai agama rahmatan lil alamin yang penuh kasih sayang mengatur secara detail kehidupan umatnya. Sebagai makhluk sosial, kehidupan bertetangga antarmanusia juga sesuatu yang lumrah. Islam mengatur kehidupan bertetangga baik secara moral maupun hak-hak bertetangga untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis, nyaman, dan tenteram.

Ustaz Baruno Nasution, seorang guru agama di Solo, saat ditemui Solopos.com di wilayah Kecamatan Banjarsari, Solo, belum lama ini, mengatakan tetangga memilik hak-hak yang harus dipenuhi sesuai dengan ajaran Islam. Rekomendasi Redaksi : KEMISKINAN SOLO : Nenek dan 2 Cucunya di Mangkubumen Ini Bertahan Hidup dari Kedermawanan Tetangga Hidup Bersama Anjing dan Ayam, Lansia Klaten Andalkan Santunan Tetangga Biar Akrab, Kenali Karakteristik Tetangga Zaman Now

“Islam sebagai agama kasih sayang mengajarkan hablumminallah dan habluminannas atau hubungan kepada Allah dengan aqidah yang tidak dapat diganggu gugat dan hubungan kepada manusia. Islam mengajarkan untuk saling tolong menolong tanpa membeda-bedakan, itu sangat jelas dalam urusan dunia,” ujarnya.

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS