Kementerian PUPR Resmikan Rusus dan Rusunawa di Temanggung dan Magelang

 Kementerian PUPR Resmikan Rusus dan Rusunawa di Temanggung dan Magelang

Semarangpos.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan ratusan hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Jawa Tengah, Minggu (17/3/2019). Sebanyak 50 unit rusus dan lima rusunawa dibangun di Temanggung dan Magelang.

Meskipun harga tanah kian mahal, Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di kawasan perkotaan bagi MBR sebagai solusi hunian layak untuk masyarakat. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan pembangunan Rusun merupakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu MBR memiliki rumah layak huni. Rekomendasi Redaksi : REI Tuding OSS Anjlokkan Realisasi Pembangunan Rumah di Jateng REI Targetkan Bangun 10.000 Unit Rumah di Jateng, 60% untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Apindo Jateng Minta Kelonggaran Perizinan di Sistem OSS

“Program pembangunan Rusun tetap dilanjutkan bagi MBR, ASN yang bertugas di perbatasan, mahasiswa dan santri,” ucapnya usai meresmikan lima Rusunawa dan 50 unit rumah khusus tipe 28 yang berada di Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang yang dipusatkan di Rusunawa Wates, Kota Magelang, Minggu (17/3/2019).

Berdasarkan siaran resminya, Khalawi mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang yang telah menyediakan lahan yang menjadi salah satu kendala dalam pembangunan Rusunawa bagi MBR. Rusunawa yang diresmikan yakni Rusun MBR di Kelurahan Wates, Kota Magelang, Rusun MBR di Kelurahan Tamanagung, Rusun Mahasiswa STTP Tegalrejo dan Rusun Ponpes API Tegalrejo yang ketiganya berada di Kabupaten Magelang serta Rusun MBR Manggong di Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS