Guncang Eropa, Wiro Sableng Tampil di Festival Film Italia

Guncang Eropa, Wiro Sableng Tampil di Festival Film Italia

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat adanya tiga daerah dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang memiliki progres tercepat dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Tiga daerah yang mengalami kemajuan pembangunan manusia paling cepat periode 2017-2018 adalah Kabupaten Wonosobo sebesar 1,38%, Kabupaten Tegal 1,34%, dan Kabupaten Brebes 1,26%. "Kemajuan pembangunan manusia di tiga daerah tersebut terutama didorong oleh peningkatan pada dimensi umur panjang dan pengetahuan," kata Kepala BPS Provinsi Jateng, Sentot Bangun Widoyono, Senin (15/4/2019). Rekomendasi Redaksi : BPS Catat Indeks Pembangunan Manusia Jateng 70,52 BPS Jateng Yakin Pemilu Pengaruhi Positif Perekonomian Angka Kemiskinan Jateng Diklaim Turun Drastis

Sementara itu, kata dia, kemajuan pembangunan manusia di tiga daerah tersebut berbanding terbalik dengan tiga wilayah lain yang mengalami perlambatan pembangunan IPM, yakni di Kota Magelang (0,60%), Kabupaten Semarang (0,56%), dan Kabupaten Karanganyar (0,43%)

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS