11 Tahun Bertahan, Chievo Terdegradasi dari Seri A

11 Tahun Bertahan, Chievo Terdegradasi dari Seri A

Solopos.com, VERONA — Chievo Verona menjadi klub pertama yang terdegradasi ke Seri-B musim ini setelah dikalahkan Napoli dengan skor 1-3 di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Ini artinya Chievo harus memberi salam perpisahan pada Seri-A, kompetisi kasta tertinggi yang konsisten mereka ikuti sejak musim 2008/2009.

Nasib tim berjuluk The Flying Donkeys (Keledai Terbang) ini memang sudah malang sejak awal kompetisi. Sebelum musim 2018/2019 dimulai, poin mereka harus dikurangi tiga karena problem finansial. Hingga pekan ke-32, Sergio Pelissier dkk. hanya berhasil meraih satu kemenangan yakni atas Frosinone (1-0) pada Desember 2018. Selebihnya Chievo menelan 20 kekalahan yang membuat mereka hanya memetik 11 poin. Rekomendasi Redaksi : Bek Juventus Andrea Barzagli Pensiun Gara-Gara Jersey, Duel Milan-Lazio Sisakan Perseteruan Lempar Handuk! Napoli Menyerah Kejar Juara Liga Italia

Gonta-ganti pelatih dari Lorenzo D'Anna menuju Gian Piero Ventura dan terakhir Domenico Di Carlo musim ini tetap tak mampu mengangkat performa tim. Meski nantinya berhasil menyapu bersih enam laga tersisa dengan kemenangan, poin Chievo tetap tak cukup untuk menggeser Bologna yang berada di peringkat 17 dengan 31 poin.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS