Puasa Senjata Orang Beriman

Puasa Senjata Orang Beriman

Puasa disebut sebagai senjatanya orang-orang beriman. Sebab, pada hakikatnya puasa mengajarkan manusia untuk bersabar menahan hawa nafsu. Ibadah puasa, khususnya di bulan Ramadan merupakan wujud bakti seorang hamba kepada Tuhan.

Perintah berpuasa di bulan Ramadan termaktub dalam surat Al-Baqarah ayat 183-187. Dalam ayat tersebut dijelaskan tujuan berpuasa yang semestinya diperjuangkan untuk mencapai ketakwaan. Lantas, kenapa puasa disebut sebagai senjatanya orang beriman? Rekomendasi Redaksi : Jangan Mubazir di Bulan Ramadan Ini Waktu Paling Mustajab Berdoa Saat Ramadan Tidurnya Orang Berpuasa Ibadah? Ini Penjelasannya

Orang berpuasa semestinya menghindari diri dari hal-hal yang membatalkan pahala puasa, seperti marah, berbohong, sumpah palsu, dan melakukan berbagai maksiat. “Semua manfaat puasa akan terasa ketika kita ikhlas menjalankannya dengan mengharapkan rida Allah,” kata Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH. Muhmmad Nur Hayid, seperti dikutip dari laman Nu.or.id, Sabtu (18/5/2019).

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS