Perusahaan di Sukoharjo Wajib Bayarkan THR Maksimal H-7 Lebaran

Perusahaan di Sukoharjo Wajib Bayarkan THR Maksimal H-7 Lebaran

Perusahaan di Sukoharjo wajib membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) maksimal sepekan menjelang Lebaran atau H-7. Sementara Pemkab Sukoharjo masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat ihwal pembayaran gaji ke-14 atau THR.

Sesuai regulasi, pekerja dengan masa kerja minimal satu bulan berhak mendapatkan THR. Hal itu berlaku bagi pekerja yang memiliki hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). “Pembayaran THR paling lambat sepekan menjelang Lebaran atau H-7. Kami sudah menyosialisasikan kepada manajemen perusahaan di Sukoharjo,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Sukoharjo, Bahtiar Zunan, saat berbincang dengan Solopos, Selasa (21/5/2019). Rekomendasi Redaksi : 3 Toko Kelontong Sukoharjo Ditutup Paksa Karena Melanggar Izin Ingin Mencicipi Es Teler Legendaris di Sukoharjo? Ini Tempatnya Pemkab Sukoharjo Setop Izin Pendirian RS & Apotek di Grogol dan Kartasura

Tim gabungan dari Disperinaker Sukoharjo, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sukoharjo dan buruh telah berkeliling ke sejumlah perusahaan. Mereka menyosialisasikan pembayaran THR Lebaran. Hal itu bakal kembali dilaksanakan untuk mengingatkan perusahaan terhadap pembayaran THR Lebaran.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS