Ini Dugaan Asal-Usul Munculnya Api dari Tanah di Tanon Sragen

Ini Dugaan Asal-Usul Munculnya Api dari Tanah di Tanon Sragen

Sejumlah dugaan mencuat atas kemunculan api dari dalam tanah di tegalan seluas 4.000 meter persegi di antara kebun jati di Dukuh Banyurip RT 022 Desa Bonagung, Tanon, Sragen, Jawa Tengah, sejak Minggu (18/8/2019) malam. Rekomendasi Redaksi : Gubernur Ganjar Pengin Ada Jurassic Park dan Kampung Flintstone di Sangiran Sragen Misterius, Api Mendadak Muncul dari Dalam Tanah di Tanon Sragen Lokasi Munculnya Api dari Tanah di Tanon Sragen Jadi Wisata Dadakan

Ladang tadah hujan yang terletak di perbatasan Desa Bonagung dan Kalikobok tiba-tiba mengeluarkan api yang menjulur ke atas dengan ketinggian 20 cm dari permukaan tanah. Api itu keluar dari lubang menganga dengan diameter 15 cm dengan kedalaman 70 cm. Rongga lubang itu dari permukaan tanah terlihat membara berwarna merah kekuning-kuningan.

Api itu diduga muncul dari gas nitrogen yang berasal dari perut bumi. Sejumlah warga menuturkan sekitar 20 tahun silam pernah dilakukan penelitian dengan melibatkan pihak pemerintah desa setempat tentang adanya kandungan gas alam di sekitar lokasi munculnya api misterius itu.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS