Perkembangan Rumput Laut di Bobahena Pesat

Perkembangan Rumput Laut di Bobahena Pesat

MALUKU UTARA - Perkembangan potensi rumput laut di Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo saat ini bisa dibilang cukup pesat. Pasalnya, budidaya rumput laut yang dikelolah oleh petani rumput laut Desa Bobanehena itu, saat ini menargetkan hasil panen mencapai 500 ton.

Pembeli hasil rumput laut Hendro N. Soleman, saat ditemui wartawan dilokasi pelabuhan Cold Stroage Desa Tuada Kecamatan Jailolo, Sabtu (9/2/19) meyatakan, saat ini panen rumput laut sudah dilakukan oleh petani dan dalam satu hari rumput laut yang dipanen sebanyak 10 ton, sehingga ditargetkan kalau sampai selesai panen, rumput laut yang dihasilkan bisa mencapai 500 ton.

"Saya yakin hasil rumput laut bisa capai 500 ton, karena sesuai bahan budidaya yang saya kasih ke petani. Jadi hasil budidaya rumput laut yang saya targetkan 500 ton itu, belum kering tapi masih basah," ungkapnya.

Hendro mengaku, setelah panen, petani tidak lagi menjemur rumput laut, karena hasil panen langsung dijual tanpa harus dilakukan pengeringan. Rumput laut yang dijual masih dalam keadaan basah itu, karena lokasi penjemuran rumput laut tidak lagi memadai, sehingga rumput laut dijual masih dalam keadaan basah.

"Untuk memudahkan petani menjemur rumput laut, saat ini saya sudah siapkan lokasi pembangunan tempat penjemuran rumput laut seluas 5X500 meter, sementara tinggal menunggu proses pekerjaan, "katanya.


Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS