Angka Kecelakaan Meningkat, PT KAI Daop 9 Jember Sosialisasi Keselamatan

Angka Kecelakaan Meningkat, PT KAI Daop 9 Jember Sosialisasi Keselamatan

Selama Tahun 2019, sedikitnya 14 kecelakaan terjadi di perlintasan sebidang di wilayah kerja PT KAI Daop 9 Jember. Terakhir, terjadi tabrakan antara mobil dan KA Mutiara Timur Siang di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, yang mengakibatkan 9 nyawa melayang, Selasa (17/9/2019).

Agar peristiwa serupa tidak terulang, PT KAI bersama pihak kepolisian, serta dinas perhubungan Kabupaten Banyuwangi melakukan sosialisasi keselamatan melintas di pintu perlintasan sebidang. Sosialisasi dilakukan di enam titik perlintasan sebidang yakni tiga titik di wilayah Kabupaten Jember (JPL 163, JPL 161, serta JPL 125) dan tiga titik di wilayah Kabupaten Banyuwangi (JPL 19, JPL 17, serta JPL 9).

"Selama ini perlintasan sebidang merupakan salah satu titik yang sering terjadi kecelakaan. Melalui kegiatan ini, kami harapkan kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang semakin meningkat. Sebab, pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan tetapi juga perjalanan kereta api,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro di perlintasan sebidang Argopuro, Kecamatan Kalipuro, Rabu (18/09/2019).

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS