Penampakan Terowongan Tua, Penyebab Amblasnya Jalan Sukabumi

Penampakan Terowongan Tua, Penyebab Amblasnya Jalan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anda pernah melintas di Jalan Pabuaran Kota Sukabumi, tepatnya di dekat pertigaan Dayeuhluhur? Bagi yang pernah, tentu beberapa hari ini anda pasti melihat tulisan peringatan bahwa ada salah satu titik jalan yang amblas di wilayah tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata konstruksi saluran drainase (terowongan air) di bawah jalan tersebut yang sudah relatif tua, menjadi penyebabnya.

"Amblasnya badan jalan tersebut, pada posisi saluran drainase di bawah badan jalan dan melintang jalan. Konstruksi saluran tersebut merupakan pasangan pelengkung bata yang merupakan konstruksi yang usianya sudah cukup lama. Usianya sekitar 80 tahunan," ungkap Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, Sabtu (20/7/2019).

Abdul Rachman menyebut, amblasnya jalan tersebut sudah terjadi sejak Selasa (16/7/2019), dan langsung dilakukan proteksi pengamanan, dengan pemasangan Traffic Cone di area jalan yang amblas. Kemudian pada Rabu (17/7/2019), dilakukan survey untuk untuk mengambil tindakan fisik yang tepat. Dan pada Kamis (18/7/2019), dimulai pelaksanaan tindakan fisik untuk perbaikannya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS