Kelaparan, Ratusan Kera di Pantai Papuma Incar Bekal Makanan Wisatawan

Kelaparan, Ratusan Kera di Pantai Papuma Incar Bekal Makanan Wisatawan

TIMESINDONESIA – Memasuki musim kemarau di Jember, Jawa Timur, ratusan kera yang tinggal di kawasan hutan Pantai Papuma mulai mencari makan dari tempat wisata ini. Pasalnya, bahan makanan alami yang ada di hutan semakin menipis.

Senior Duty Manager Papuma Suharno mengatakan bahwa kera-kera semakin tampak "menyerbu" area wisata Pantai Papuma.

Kera-kera tersebut seringkali berusaha mencuri perbekalan makanan yang dibawa oleh para pengunjung. Suharno menyebut ada 3 jenis kera yang ada di sana.

"Kera abu-abu yang besar dan kera lutung yang hitam dan kuning keemasan," ujarnya kepada awak media di Pantai Papuma, Sabtu (15/9/2018).

Karena itu, Suharni menghimbau kepada para pengunjung Pantai Papuma agar hati-hati dengan barang bawaan mereka. Terutama bekal makanan.

"Jangan sampai dicuri kera," ucapnya.

Dari pantauan TIMES Indonesia di Pantai Papuma, tampak sejumlah kera datang bergerombol dari dalam hutan menghampiri setiap pengunjung yang datang. Bahkan, ada bekal makanan dari salah satu pengunjung pantai tersebut menjadi korban kera-kera yang lapar tersebut.

"Kaget banget. Tiba-tiba kera-kera itu datang dan makan bekal kita. Baru pertama kali seperti ini," kata Yani salah satu pengunjung yang jadi korban kera-kera penunggu hutan Pantai Papuma yang kelaparan akibat musim kemarau itu.

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS