Dilelang untuk Korban Gempa, Surban KH Ma'ruf Amin Laku Rp125 Juta

Dilelang untuk Korban Gempa, Surban KH Ma'ruf Amin Laku Rp125 Juta

TIMESINDONESIA – KH Ma'ruf Amin, cawapres Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada PIlpres 2019 melelang sorban kesayangannya dalam acara Konser Nasyid dan Shalawat untuk Kerukunan Bangsa di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018), malam. 

Hasil lelang sorban itu nantinya bakal disumbangkan kepada korban bencana alam di Sulteng dan NTB. Sebelum lelang dimulai, Kiai Ma'ruf mengatakan bahwa sorbannya yang berwarna abu-abu itu kerap dibawanya dalam setiap kegiatan ke seantero negeri. Termasuk juga saat menjadi saksi dalam sidang kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tahun 2017 lalu.  

Sebelum datang ke acara itu, Kiai Ma'ruf mengaku juga telah membacakan doa khusus untuk surban itu. "Saya tadi mendoakan khusus untuk sorban ini," ujar Kiai Ma'ruf. 

Setelah itu, pemandu acara lelang sorban Kiai Ma'ruf membuka dengan harga Rp 30 juta. Tanpa menunggu lama sorban kesayangan Mustasyar PBNU itu langsung menjadi magnet tawar.

Penawaran mulai dari harga Rp 35 juta, 38 juta, dan terus merangkak naik hingga 40 juta. Penawaran angka Rp 40 juta tak bertahan lama. Salah satu penawar langsung menawarkan angka, Rp 45 juta. Angka Rp 45 juta pun tak berhenti. 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS