Lakukan Kejahatan Skimming, WNA Bulgaria Diringkus Polda Bali

Lakukan Kejahatan Skimming, WNA Bulgaria Diringkus Polda Bali

TIMESINDONESIA – Polda Bali meringkus seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Bulgaria bernama Vassil Kirilov (48) karena diduga melakukan pencurian uang di ATM dengan cara skimming atau pencurian data nasabah di Bali.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja menerangkan, tersangka menggunakan kartu ATM palsu berwarna putih yang telah berisi data ekening nasabah bank yang sudah diambil sebelumnya untuk melakukan penarikan uang di ATM.

"Dari hasil penyelidikan yang bersangkutan melakukan penarikan uang di ATM dengan waktu yang tidak wajar, pada tanggal 15 maret 2019 Pukul 06.00 Wita, dan melakukan penarikan sebanyak 5 kali dengan jumlah total Rp 10 juta," ucap Hengky, Senin (18/3/2019).

Selanjutnya, pihak kepolisian Polda Bali melakukan pemantauan Minggu (17/3/2019)  sekitar pukul 06.00 Wita. Tersangka, terlihat melintas di ATM Jalan Gunung Soputan Denpasar, Bali.

Namun, karena disekitar lokasi situasi pada dan cukup ramai, tersangka batal menarik uang di ATM. Kemudian, polisi mencoba melakukan penangkapan.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS