Ubah Taraf Hidup, Puluhan Waria Ikuti Pelatihan Kerajinan

Ubah Taraf Hidup, Puluhan Waria Ikuti Pelatihan Kerajinan

Sebanyak 35 waria mengikuti pelatihan pengembangan ekonomi LKMTD (Lemah, Kecil, Miskin, Tertindas, dan Disabilitas) yang digelar Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) bekerjasama dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Sebagian besar para waria tersebut berprofesi sebagai pengamen jalanan, bahkan beberapa diantaranya tidak memiliki KTP, dan tidak diterima oleh keluarganya.

“Selain pembekalan keterampilan, kami juga akan memberikan pembinaan dan bimbingan demi peningkatan kualitas hidup dan mendapatkan peluang lapangan pekerjaan yang lebih baik,” kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, Senin (24/06/2019).

Dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di di Aula Ignatius, Lantai 3, Gedung LDD, Katedral, Jakarta Pusat itu,  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul juga memberikan sumbangan kepada LDD-KAJ. “Sumbangan ini merupakan dukungan dalam peningkatan program pengembangan ekonomi LKMTD (Lemah, Kecil, Miskin, Tertindas, dan Disabilitas) warga dampingan LDD-KAJ,” ujarnya.

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS