Wabup Jember Harap Pramuka Cetak Generasi Cinta Negara

Wabup Jember Harap Pramuka Cetak Generasi Cinta Negara

Sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief berharap semua anggota Pramuka bahu membahu untuk membesarkan Pramuka.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Jember saat melantik Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jenggawah, yang bertempat di aula eks-UPTD Pendidikan Kecamatan Jenggawah, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan ini dia juga berharap generasi muda paham betul dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

Kepada pengurus baru, Faida berpesan agar menjadikan Pramuka sebagai wadah dalam menyiapkan generasi muda yang berkarakter, berakhlakul karimah, paham sejarah, dan melahirkan generasi yang cinta tanah air.

Disampaikan pula, tantangan Pramuka ke depan sangat berbeda dengan sebelumnya. Karena itu, pelantikan pengurus baru harus menjadi awal dalam menggerakkan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Jenggawah Jumari dalam sambutannya menyatakan komitmennya membesarkan Pramuka.

“Bersama kader-kader, pelatih, dan tokoh-tokoh Pramuka akan berupaya menggerakkan potensi Pramuka yang ada di Kecamatan Jenggawah,” ujarnya.

Ia juga berharap pengurus baru bisa membawa amanah dalam memberikan pendidikan, pembekalan, dan memberi suri tauladan agar Pramuka lebih baik dan lebih maju.

Jumari berjanji akan mendidik generasi muda yang berbudi luhur dan menciptakan pemimpin yang tangguh melalui Gerakan Pramuka.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS